Bimbingan 16 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Haaaii teman – teman semua, kembali lagi bersama saya Iqbal Fadillah yg tidak pernah bosan terus menceritakan kegiatan saya selama saya skripsi πŸ™‚

Pada pertemuan kali ini saya membahas tentang projekan dan BAB 4 yg revisi pada group meeting kemarin nih teman – teman. Pada projekan yg saya buat sudah berjalan 70% nih kawan dari 50% kemarin terakhir yg saya setor. Maka dari itu saya coba tunjukan hasil projekan saya ke mis lusy. Ditonton lah projek skripsi saya ini sama beliau. Dari awal sampe pertengahan enak lah gak ada yg kurang, tapi ada tambahan dari beliau nih. Kata mis lusy “Coba tambahkan Outro Bumper yah, kan intro bumpernya ada jadi outro nya harus ada”. Teman – teman semua tau gak yg namanya Outro Bumper?? Outro Bumper adalah sebagai akhiran video atau sebagai penutup sebuah video, biasanya outro bumper berisikan logo, alamat, website, dll. Naahhh maka dari itu teman – teman mis lusy mau ada begitunya. Okee deh saya coba buat nanti.

Setelah projekan saya di cek, lanjutlah ke bagian laporan saya. Namun tidak mengecek di jam yg sekarang ini. Beliau ada rapat dulu nih teman – teman. Setelah rapat baru beliau cek lagi.

[ISTIRAHAT]

Sehabis istirahat coba saya menjumpai mis lusy diruangannya, tapi ternyata sudah di cek teman – teman. Beliau cek lalu mengirimkan revisiannya melalui email saya. Mis lusy berkata “Bab 4 perbaiki yaa yg salah, udh dikasih text warna merah nya”.

Duuuhhh revisi lagi deh nih kawan – kawan, saya juga gak tau mana yg di revisi πŸ™ Coba saya cek di email ternyata yaa lumayan gak banyak sih revisiannya. Cuma typo – typo doang teman – teman πŸ˜€ hehe. Laaahh ini mah hari ini juga kelar klw cuma typo typo doang mah πŸ˜€

Bimbingan 15 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Tanggal 28 Desember 2016, baru aja sehari kemarin yaahh ketemu saya. Sekarang nongol lagi deh πŸ˜€ Gaakk bosen kan kawan kawan ku semua πŸ™‚

Tenang – tenang pada pertemuan kali ini saya cuma mau konsultasi doang kok kawan – kawan. Saya cuma mau konsultasi mengenai dubbing dan backsound nih. Saya udh coba dubbing yg dibawakan oleh Pembimbing ke 2 saya yaitu Ibu Listina Nadhia Ningsih, S.Kom. Dan backsound udh coba saya cari. Naahh maksud saya cuma mau tunjukin ke mis lusy nih, menurut mis gimana dubbing sama backsound nya. Menurut mis lusy, “dubbing nya kurang serasi nih sama backsound nya, apa backsound nya diganti atau dubbing nya ganti orang”. Huuhhh bingung nih kawan harus pilih yg mana, udh lah saya coba konsultasi juga sama pembimbing ke 2 saya. Menurut kak nadhia, “yaudah gapapa coba dulu yg diminta, nanti buat yg diminta sama yg ini, naahh coba jadi perbandingan deh”. Bener jugaa yaah yg dibilang kak nadh, oke deh saya coba lakuin hal itu.

Bimbingan 14 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Haloowww semua,

Kembali lagi di group meeting nya mis lusy nih. Gak sabar kaaann baca – baca artikel ini πŸ˜€ haha

Pada pertemuan kali ini saya akan menceritakan tentang laporan lagi nih kawan, pada pertemuan sebelumnya saya membahas projek, tapi kali ini saya membahas laporan karena BAB 4 saya udh saya kerjakan πŸ˜€

Okee sekarang jam 09:23 waktunya dimulai bimbingan, hari ini yg hadir cuma 5 orang. Entah pada kemana nih, di group Whatsapp mah gak pada bales. Mungkin masih tidur kali yah πŸ˜€

Waktunya saya nih kawan yg pertama bimbingan, dan saya langsung memberikan hasil laporan BAB 4 saya ke mis lusy. Masih sama seperti group meeting sebelum nya, beliau masih mengecek – mengecek ada yg typo, plagiat, atau kurang jelas dari pengetikannya. Yaa sekalian menunggu menunggu saya sekalian aja iseng” denger streaming radio nya Star Radio 107.3 FMΒ dengan program acara Star in The Morning. 10 Menit berlalu, beliau masih mengecek dan mengecek, namun akhirnya ada yg salah juga kawan…

Kata mis lusy, “ini masih kurang jelas nih storyboard nya”. Saya bertanya, “laahh emg apa lagi mis yg kurang”. “ini storyboard nya harus di gambar pake sketsa tangan, bukan pake efek begini”. Waaahhh ternyata harus begitu tuh kawan, gak boleh pake efek pensil begitu. Bener juga sih mis lusy, pengertian dari storyboard itu sendiri kan sketsa gambar kasar dari sebuah produksi. Naahhh maka dari itu saya dapet revisian deh disitu kawan – kawan.

Β 

Bimbingan 13 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Halooowww semua, 3 hari yg lalu kita membahas tentang projekan nih kawan – kawan. Sekarang saya akan membahas HIBAH nih kawan. Ada yg tau HIBAH gak nih kawan?? Hibah adalah pemberian yang dilakukan oleh seseorang kepada pihak lain.

Naahh makadari itu miss lussy berkata, “ini kan projekan udh kelar 50%, kamu coba buat hibah aja dari sekarang”. Maka dari itu, saya langsung membuat hibah dan langsung di cek oleh beliau. Yaa agak lama sih pembuatan nya, Tapi gagapa hari ini gak ada yg bimbingan nih kawan – kawan hehe πŸ˜€

Pukul 11:55 WIB.

Pengerjaan hibah saya masih belum kelar juga nih kawan – kawan, dan istirahat pun tiba -,-

[ISTIRAHAT]

Pukul 02:10 WIB.

Masih seperti tadi kawan – kawan mengerjakan hibah nya. Sekarang sih tinggal BAB terakhirnya doang sama lapiran lampirannya. Cuma mau ngerjain agak males juga, di off aja deh bimbingan kali ini kawan – kawan. -,-

Bimbingan 12 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Selamat pagi kawan – kawan ku semua, makasih udh terus mengikuti cerita saya sampe detik ini. Sekarang tanggal 20 Desember 2016 masih di bimbingan yg sama dengan mis lussy.

Pada pertemuan kali ini saya tidak membahas tentang laporan BAB skripsi saya, namun yg akan saya ceritakan yaitu tentang projekan video skripsi saya yg saya buat. Agak capek mikir kata – kata terus buat laporan nya, makanya saya coba buat kerjain projekan saya dulu.

Hasil projekan saya sih belum 100% selesai kawan – kawan pada pertemuan kali ini, sekitar 50% baru saya kerjakan. Tapi gapapa cuma 50% sedikit – sedikit saya tunjukan. Proses pembuatan projek saya sudah tertera nih ada di elisitasi saya, cuma yaa baru 50% paling baru sampe elisitasi no 15.

Pukul 10:05 WIB.

Projek video saya ditunjukan kepada mis lussy. Menerut beliau video pengambilan gambar sudah menarik, editing visual grafis sudah ok, namun masih ada yg kurang yaitu dubbing. Ada yg tau dubbing gak nih kawan kawan??Β Β Dubbing adalah suatu proses mengisi suara pada suatu tayangan video baik itu film, drama, kartun dan sejenisnya. Maka dari itu menurut miss lussy, informasi yg diberikan masih kurang jelas, harus perlu adanya dubbing sebagai pelengkap penyampaian informasi.

Bimbingan 11 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Haaaiii teman – teman semua, akhirnya kembali lagi bersama Iqbal Fadillah, Bosen gak nih ketemu saya terus πŸ˜€

Pada pertemuan kali ini saya ingin menceritakan tentang BAB 3 yg di revisi kemarin itu kawan, yg banyak plagiatnya πŸ™

Tanggal 12 Desember 2016, Pukul 09:30 WIB.

Waktunya bimbingan saya masih menunggu -,- soalnya giliran saya kayaknya terakhir deh ini mah. Karna saya datang agak terlambat kawan πŸ™

[ISTIRAHAT]

Bener juga kan sampe jam makan siang saya masih belum bimbingan juga kawan -,-

[ISTIRAHAT SELESAI]

Dan akhirnya selesai nih kawan – kawan, tapi masih ada temen saya yg masih bimbingan yaitu Citra Jessycha, nunggu lagi deh yaa, gapapa deh. Akhirnya temen saya pun selesai bimbingannya, waktunya saya nih teman – teman. Saya coba memberikan hasil revisi BAB 3 saya ke miss lussy. Cek cek cek cek cek cek dan cek dengan teliti sama miss lussy. “Semoga gak ada lagi plagiatnya”, Ujar saya. πŸ™

Akhirnya udh halaman terakhir nih kawan di cek sama beliau, yeeesss akhirnya miss lussy bilang “Udh semuanya udh bener BAB 3 nya”. Alhamdulillah teman – teman laporan BAB 3 nya gak di revisi lagi deh.

Bimbingan 10 Lusyani Sunarya, S.Sn., M.Si.

Tanggal 1 Desember 2016 WIB Lokasi Perguruan Tinggi Raharja (M-206).

Haloooooo teman – teman ku semua, ada saya lagi nih Iqbal Fadillah yg selalu setia menemani perjalanan skripsi saya dari awal sam akhir nanti πŸ˜€

Pada pertemuan kali ini saya ingin menceritakan tentang laporan Skripsi saya mengenai BAB 2 dan daftar pustaka yg revisi kemarin. Pada kali ini bab 2 dan daftar pustaka saya udh clear kawan πŸ˜€ πŸ™‚ seneng deh rasanya ngerjain lumayan lama lumayan bingung lumayan pusing tapi kelar juga. Tapi kelar juga belum tentu langsung di ACC kawan, masih ada tahap pengecekan dulu dari miss lussy. Maka dari itu group meeting kali ini, giliran saya yg pertama dibimbing.

Pukul 09:10 WIB.

Saya langsung memberikan file hasil revisi BAB 2 dan daftar pustaka saya ke miss lussy. Beliau cek sangat teliti bangeeeeetttt kawan – kawan. Sampe huruf – huruf yg italic (dimiringin hurufnya) beliau cek. Bahkan titik juga beliau cek teman – teman. Deegg deg deeeggg hati saya takut masih ada yg salah. Pas beliau bilang, “Naaahhh ini….” Ekspresi saya kaget dikira saya ada yg salah kawan, tau – tau nya. “Naaahhhh ini nih kaya begini bener, coba temen – temen semua contohin punya iqbal, bagus begini”. Huuuhhhh agak panik aja dikira saya ada yg salah, tau – tau nya bener sesuai pedoman, hehe πŸ˜€

Dan akhirnya pengecekan bab 2 dan daftar pustaka pun clear, gak ada yg salah satu pun. Lalu di kartu bimbingan saya akhir nya BAB 2 dan Daftar Pustaka ACC, yuuuhhhuuuuu πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€